5 Cara Memilih Konsep Dalam Wedding Organizer

Event organizer pernikahan atau yang sering disebut wedding organizer telah banyak tumbuh dan berkembang. Ini karena kebutuhan akan persiapan pernikahan yang semakin lama semakin meningkat. Bukan berarti dulu orang tidak memerlukan persiapan pernikahan.

Hanya saja dewasa ini orang lebih memilih menyerahkan persiapan pernikahan yang terkesan ribet pada pihak ketiga. Bagi kamu wedding organizer, salah satu hal penting dalam pernikahan adalah konsep pernikahan. Tapi kamu harus memahami cara terbaik memilih konsep dalam event organizer pernikahan.

Pemilihan konsep acara pernikahan memang menjadi suatu hal yang penting. Ini karena konsep dianggap sebagai ini dari acara pernikahan tersebut. Berikut beberapa cara memilih konsep dalam event organizer pernikahan.

1.Menyesuaikan Kebutuhan Pengantin

Cara memilih konsep yang pertama adalah dengan menyesuaikan kebutuhan pengantin. Sebenarnya kebutuhan tiap pengantin berbeda satu sama lain. Inilah yang harus kamu lihat secara jeli. Dari situ kamu dapat merumuskan konsep apa yang cocok untuk mengakomodir kebutuhan sang pengantin.

Kamu juga dapat langsung menanyakan pada pihak pengantin terkait kebutuhan untuk pesta pernikahan mereka. Lalu jika sudah menemukan konsep sesuai kebutuhan tersebut sebaiknya kamu cek kembali. Untuk memastikan jika konsepmu memang sudah memenuhi kebutuhan calon pengantin.

2. Ingat Tentang Budget

Hal lain yang harus kamu ingat saat memilih konsep adalah terkait budget. Ini penting nantinya agar kamu tidak merumuskan konsep yang justru over budget. Tentu kamu tidak ingin menambah sendiri biaya over budget dari konsepmu tersebut.

Sebaliknya kamu harus kreatif untuk dapat menemukan konsep yang sesuai budget. Bahkan jika bisa kamu dapat menekan budget yang ada tanpa harus mengurangi kualitas acara.

Tapi, ingat untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu terkait hal ini pada pihak pengantin. Ini bertujuan agar nantinya tidak ada salah paham antara pihak pengantin dengan wedding organizer. Persetujuan antara pihak klien dan wedding organizer menjadi hal penting agar acara dapat berjalan lancar nantinya.

3. Lihat ‘Citra’ Pengantin

Cara memilih konsep dalam event organizer pernikahan yang selanjutnya adalah dengan melihat citra pengantin. Apa yang dimaksud citra pengantin di sini adalah tampilan dari sang pengantin. Lalu kamu dapat melihat kira-kira tema yang cocok untuk mereka seperti apa.

Misalkan saja kamu dapat memilih tema glamour dari citra pengantin yang terlihat glamour. Ini penting untuk membuat pesta pernikahan seakan-akan menyatu dengan mereka. Tentunya karena konsep pernikahan yang kamu punyai sama dengan ‘citra’ yang mereka perlihatkan.

4. Pahami Kondisi Tempat Acara Berlangsung

Untuk memilih konsep acara pernikahan kamu juga harus mempertimbangkan kondisi tempat acara berlangsung. Jangan sampai kamu justru salah memilih konsep dan tidak sesuai dengan kondisi acara.

Misalkan ketika acara berada di tepi pantai maka kemungkinan besar konsep yang harus kamu pilih yang berhubungan dengan pantai. Untuk acara yang berada di hutan misalnya kamu tentu tidak mungkin memilih tema pantai. Bukan tidak diperbolehkan, hanya saja akan terkesan aneh.

Jadi sebaiknya tanyakan dengan baik tentang lokasi acara pernikahan akan berlangsung. Lebih baik jika kamu dapat melihat tempat acara berlangsung. Sehingga kamu dapat menyesuaikan langsung konsep dengan kondisi tempat berlangsungnya acara.

5. Pertimbangkan Kesan Yang Akan Dicitrakan Oleh Pengantin

Hal lain yang harus kamu perhatikan ketika memilih konsep untuk pernikahan adalah kesan yang ingin dicitrakan pengantin. Ada baiknya jika kamu menanyakan terlebih dulu pada pihak pengantin terkait dengan kesan yang ingin mereka tampilkan saat pernikahan. Tentu setiap pasangan memiliki citra tersendiri yang ingin mereka tampilkan. Semuanya bertujuan agar pernikahan mereka lebih berkesan.

Itu tadi adalah beberapa cara memilih konsep dalam event organizer pernikahan. Bagi kamu yang mungkin awam menggeluti dunia jasa event organizer mungkin beberapa tips di atas dapat membantumu. Selain itu tentu kamu harus menyiapkan konsep yang berbeda sehingga pesta pernikahan yang kamu rancang berkesan.